Bahan Digital Printing Sebagai Media Promosi

cloth

Setelah sebelumnya kita membahas salah satu jenis bahan untuk media percetakan yaitu flexi, kali ini kita akan membahas jenis-jenis media lainnya dalam digital printing yang dapat digunakan sebagai media promosi. Berikut ulasannya :

  1. Albatros

Albatros lebih cocok digunakan untuk media promosi yang bersifat indoor misalnya banner, poster, bahkan cetak foto dan peta.  Albatros merupakan bahan yang tipis, halus, dan mengkilat. Biasanya setelah cetak, akan lebih baik jika bahan albatros dipadukan dengan laminasi glossy atau doffAlbatros juga dapat berbentuk stiker yang biasa disebut stiker sintetis.  Adapun lebar gulung albatros antara lain 90 cm, 125 cm, 150 cm.

klikprint-valentine-promo

Butuh print poster, brosur, spanduk, x-banner, kartu nama, dll tapi lagi malas keluar rumah? Kini nggak perlu ribet-ribet buat cetak digital segala kebutuhan anda. Klikprint hadir sebagai solusi cetak digital online yang sangat mudah, cepat dan dengan harga yang terjangkau. Mumpung lagi ada promo nih! Klik di sini untuk info lebih lanjut.

albatros

  1. PVC Banner

PVC banner terbuat dari komponen plastik yang disebut Polivinil Klorida. PVC merupakan bahan yang cukup awet dikarenakan kualitasnya yang tinggi dan tidak mudah melengkung.  PVC Banner biasanya digunakan untuk membuat banner. Jika dibandingkan bahan lainnya yang biasa digunakan untuk membuat banner, PVC Banner dapat dikatakan jauh  lebih kuat. Oleh karena itu, jika anda ingin membuat banner yang dapat bertahan lama, PVC Banner dapat menjadi pilihan yang tepat.

pvc banner

  1. Luster

Luster merupakan bahan sifatnya hampir mirip dengan albatros yaitu tipis, mengkilap, hanya saja luster memiliki permukaan yang kasar. Luster biasanya digunakan untuk pembuatan banner. Karena seratnya yang agak kasar, luster kurang cocok jika dipadukan dengan laminasi glossy atau doff. Jika dilaminasi, maka bahan laminasi tersebut tidak akan bertahan lama karena plastik laminasi tidak dapat menempel pada permukaan luster. Lebar gulungan laster antara lain : 90 cm, 125 cm, dan 150 cm.

luster

  1. Glossy paper

Glossy Paper cocok digunakan untuk media promosi indoor dikarenakan bahannya yang halus, tebal, dan juga berwarna putih. Biasanya penggunaan glossy paper dipadukan dengan laminasi glossy ataupun doff. Lebar gulung glossy paper antara lain : 90 cm, 125 cm, dan 150 cm.

glossy paper

  1. Kanvas

Kanvas terbuat dari katun, bertekstur kasar, dan berwarna putih kekuning-kuningan. Kanvas dapat digunakan untuk mencetak foto ataupun poster yang bersifat indoor. Adapun lebar gulung kanvas untuk proses percetakan adalah 105 cm, 125 cm, dan 150 cm.

kanvas

 

  1. Duratrans

Durable transparancy atau duratrans merupakan bahan yang bersifat halus, tebal, dan transparan. Duratrans cocok digunakan untuk membuat neon box. Untuk finishing, duratrans dapat dipadukan dengan laminasi glossy ataupun doff. Untuk proses cetak, lebar gulung duratrans antara lain: 105 cm, 125 cm, dan 150 cm.

 

  1. Mesh

Mesh merupakan bahan yang kasar, tebal, dan permukaannya bolong-bolong. Biasanya mesh digunakan untuk bagian belakang backdrop. Namun tetap cocok untuk bahan media promosi indoor maupun outdoor. Untuk proses cetak, lebar gulung mesh antara lain 220 cm, 250 cm, 320 cm.

mesh

  1. Cloth

Merupakan bahan yang sangat halus seperti kain. Umumnya, cloth dipakai untuk mencetak bendera. Kelebihan dari cloth, bahan ini tidak mudah rusak dan hasil cetaknya cukup bagus. Selain bendera, cloth juga dipakai untuk mencetak umbul-umbul  dan spanduk.

cloth

  1. Silk Banner

Silk banner merupakan bahan sejenis kain sintetis yang bersifat lentur, kuat, dan tidak mudah sobek. Hasil cetak dari silk banner cukup tahan lama dan tidak mudah pudar sehingga cocok untuk media promosi outdoor. Silk banner memiliki ketebalan sekitar 120 gsm. Silk banner merupakan bahan yang tidak bisa ditekuk sempurna, karena jika ditekuk, bekas tekukkannya dapat meninggalkan bekas. Silk banner biasanya digunakan sebagai bahan payung. Bahan ini cocok untuk anda yang ingin membuat souvenir payung bagi usaha anda dengan logo atau karakteristik usaha anda.

 

Pada dasarnya ada banyak media yang dapat digunakan sebaga alat media promosi. Apa yang dijelaskan di atas hanya sebagian kecil dari berbagai macam media lainnya. Pastikan anda memiliki bahan yang tepat untuk cetakan yang anda inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.