Digital Printing : Solusi Cetak Terbaik

Pada artikel-artikel sebelumnya, kita sudah membahas apa itu digital printing. Namun penting bagi kita untuk mengetahui poin-poin secara detail dari kelebihan jenis percetakan ini. Dengan berbagai kelebihan yang dirasakan, terbukti orang-orang mulai beralih ke penggunaan cetak digital ini. Lantas apa kelebihan dari digital printing ? Berikut ini penjelasannya:

  1. Praktis

Jika dibandingkan dengan digital printing, metode tradisional memiliki proses cetak yang sangat rumit. Caranya adalah dengan menggunakan operasi pra-tekan yang membutuhkan cetakan untuk produk cetaknya. Sementara itu, metode percetakan digital melakukan proses cetak dengan menggunakan komputer untuk pembuatan gambarnya. Setelah pembuatan gambar selesai barulah komputer dihubungkan ke perangkat luar seperti printer inkjet untuk mencetak gambar tersebut.

klikprint-valentine-promo

Butuh print poster, brosur, spanduk, x-banner, kartu nama, dll tapi lagi malas keluar rumah? Kini nggak perlu ribet-ribet buat cetak digital segala kebutuhan anda. Klikprint hadir sebagai solusi cetak digital online yang sangat mudah, cepat dan dengan harga yang terjangkau. Mumpung lagi ada promo nih! Klik di sini untuk info lebih lanjut.

Selain itu, format file yang digunakan pun dapat beragam. File gambar dapat disimpan dan dapat dicetak lagi dikemudian hari jika diperlukan. Kita juga dapat melakukan koreksi pada gambar jika ada kesalahan dengan mudah.

Kemudahan lainnya, waktu cetak digital printing jauh lebih cepat. Untuk anda yang memiliki kebutuhan cetak namun dengan waktu cukup singkat anda dapat menggunakan digital printing.  Sementara sebaliknya, metode cetak tradisional membutuhkan waktu yang sangat lama. Anda harus mencetak dair jauh-jauh hari untuk mendapatkan hasil cetak sesuai waktu yang anda inginkan. Dari segi kemudahan, tentu digital printing lebih unggul dari metode cetak yang tradisional.

  1. Layanan cetak dengan harga terjangkau

Mengapa digital printing memiliki harga yang lebih terjangkau? Karena untuk melakukan cetak digital, tidak membutuhkan minimal jumlah gambar yang harus dicetak. Untuk mencetak 1 lembar gambar pun dapat dilakukan oleh mesin cetak digital. Sementara pada cetak tradisional, percetakan harus dilakukan dalam jumlah banyak, karena dalam 1 kali cetak mesin akan mengeluarkan jumlah lembaran tertentu. Oleh karena itu, akan rugi jika kita hanya mencetak 1 gambar saja menggunakan mesin cetak tradisional.

Selain itu,penggunaan mesin digital pada dasarnya lebih mudah, sehingga membutuhkan tenaga kerja yang sedikit. Oleh karena itu biaya percetakannya pun menjadi lebih terjangkau.

  1. Kualitas cetak yang lebih unggul

Dengan menggunakan metode digital printing, kualitas cetak yang dihasilkan jauh lebih baik. Digital printing memungkinkan dihasilkannya hasil cetak dengan ketajaman dan kejernihan warna yang maksimal. Sebab, jumlah warna yang dapat diberikan pada percetakan tradisional sangat terbatas. Selain itu, hasil cetak dari mesin digital printing memiliki resolusi yang tinggi. Tinta dari percetakan digital juga tidak mudah luntur, sehingga hasil cetak menjadi lebih tahan lama.

  1. Hasil cetak lebih beragam

Dengan menggunakan percetakan digital, hasil cetak yang bisa dihasilkan lebih beragam. Anda bisa mencetak dengan berbagai pilihan media cetak dan ukuran. Dengan begitu, digital printing menjawab kebutuhan banyak kalangan, baik perorangan hingga perusahaan periklanan yang membutuhkan printing dengan ukuran besar seperti baliho, billboard, dan lain-lain.

  1. Ramah lingkungan

Mesin cetak digital  menggunakan cara cetak yang lebih ramah lingkungan. Perkembangan teknologi saat ini membuat para ahli dapat menghasilkan mesin printing yang tidak membuang banyak energi dan juga jenis-jenis tinta yang tidak menimbulkan bau.

So, tunggu apa lagi? Segera penuhi kebutuhan cetak anda dengan menggunakan digital printing. Temukan solusinya di www.klikprint.com. Kami siap menjadi solusi terbaik untuk percetakan anda. Cepat, murah, praktis! Tidak perlu ke mana-mana, cukup kunjungi website kami dan upload file anda! Anda perlu berdiskusi dengan kami? Hubungi (031) 3557730.

 

Referensi : Dikutip dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.