Pilihan warna tepat bagi kartu nama anda dilihat dari sisi psikologi

Kita sudah membahas mendalam mengenai teori warna. Sekarang waktunya kita mengaplikasi kannya kepada media cetak dengan bentuk yang anda inginkan. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai pemilihan warna bagi kartu nama anda. Memusatkan perhatian pada tatanan yang tepat kartu nama bukanlah tidak penting, namun pemilihan warna yang tepat sebagai latar belakang kartu nama juga hal yang tidak boleh dilewatkan.

Seperti yang kita bahas pada artikel Fungsi Warna ternyata warna berpengaruh dari segi psikologis seseorang. Oleh karena itu, mari tentukan pilihan warna yang tepat untuk kartu nama anda. Berikut ini beberapa referensi warna untuk kartu nama anda :

klikprint-valentine-promo

Butuh print poster, brosur, spanduk, x-banner, kartu nama, dll tapi lagi malas keluar rumah? Kini nggak perlu ribet-ribet buat cetak digital segala kebutuhan anda. Klikprint hadir sebagai solusi cetak digital online yang sangat mudah, cepat dan dengan harga yang terjangkau. Mumpung lagi ada promo nih! Klik di sini untuk info lebih lanjut.

1. Warna Hijau

Hijau dikenal sebagai warna yang dekat dengan alam, sebab ini sangat mewakili warna-warna yang terdapat di alam, Seperti daun, rumput, hamparan sawah, hutan, dan sebagaunya. Warna hijau menyiratkan pesan kesejukan, kenyamanan dan kejernihan. Karenanya latar belakang warna hijau sangat cocok digunakan bagi anda yang bergerak dengan basis komunitas pencinta alam atau yang berhubungan dengan alam. Misalnya anda yang bekerja di bidang kehutanan, pertanian, pekerja social. Warna ini akan sangat mendukung identitas anda. Warna hijau juga dikenal dengan kesannya yang kreatif loh. So, jangan ragu untuk menggunakan warna hijau.

2. Hijau Tosca / Biru Tosca

Warna ini juga dikenal dengan warna Torquoise yang merupakan penggabungan dari warna hijau dan biru. Warna ini termasuk dalam golongan warna netral. Jenis warna ini cocok untuk anda yang ingin membuat kartu nama yang menimbulkan kesan tenang, sejuk, dan damai. Warna seperti ini cocok untuk anda yang berprofesi sebagai public speaker, trainer, dan profesi lainnya yang mengharuskan anda bertemu banyak orang dan bersikap easy going.

3. Merah Muda / Pink

Pink sangat identik dengan kesan feminim. Oleh karenanya, warna ini cocok untuk anda yang ingin membuat kartu nama agar dapat memperkenalkan usaha fashion, aksesoris, kosmetik, perawatan kecantikan bagi para wanita.Warna ini mampu menggambarkan suasana calm, menenangkan, perhatian, dan peduli.

4. Ungu

Tidak ada yang salah dengan warna ungu. Meskipun di Indonesia warna ini dianggap warna janda. Namun, warna ini juga mampu menggambarkan sisi feminim dan kelembutan. Ungu juga menggambarkan idealisme, keseimbangan mimpi, dan imajinasi. Warna ini sangat cocok untuk anda yang berjiwa seni tinggi. Untuk membuat kartu nama dengan laatr warna ungu, ada baiknya dipadukan dengan tulisan berwarna silver, emas, putih, ataupun hitam.

5. Orange

Warna ini menggambarkan pribadi yang energik dan bersemangat namun tetap hangat. Background dengan warna ini sangat cocok bagi anda yang memiliki jiwa muda.Dengan warna ini, kepribadian yang tergambar adalah seseorang yang visioner dan segar, penuh semangat. Tidak sulit untuk memadukan warna orange dengan warna lainnya.

6. Biru

Warna ini merefleksikan pribadi yang handal, penuh tanggung jawab, integritas, kejujuran, dan profesionalisme. Kartu nama dengan latar berwarna biru sangat cocok bagi anda yang bekerja di perusahaan multinasional, bank, lembaga keuangan, maupun konsultan.

7. Hitam

Warna hitam menggambarkan pribadi yang kuat. Kartu nama dengan latar hitam membantu anda yang ingin menggambarkan kesan kuat, serius, dan tegas. Agar terlihat semakin elegan dan professional, anda bisa memadukannya dengan tulisan berwarna silver, emas, atau putih mengkilap.

Tentukan warna pilihan anda sekarang!  Kami siap untuk menjadi jasa percetakan terbaik untuk kartu nama anda!

Referensi : Dikutip dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.